2 Kesalahan Magang Yang Sering Terjadi, Hati-Hati!

0
80

Hallo teman-teman, di artikel kali ini aku akan membahas tentang 2 kesalahan anak magang yang sering terjadi, nah jadi buat teman-teman harus hati-hati ya jangan sampai melakukan 2 kesalahan ini. Mau tau apa saja permasalahannya? Yuk kita simak penjelasan berikut. Magang atau biasa disebut pelatihan kerja adalah suatu program yang diberikan untuk siswa maupun mahasiswa yang tujuannya adalah memberikan pelatihan dalam persiapan dunia kerja setelah lulus dari suatu institusi, sehingga tidak akan kaget dan kaku apabila hal tersebut dilakukan dengan baik.

Pada implementasinya terdapat beberapa kesalahan yang sering terjadi dalam magang yang setiap tahun pada instansi apapun terulang kembali sehingga goals yang diharapkan seorang mahasiswa atau pun siswa tidak tercapai.

  1. Malas Menjalani Proses

Salah satu kesalahan magang yang sering terjadi adalah malas menjalani prosesnya. Banyak mahasiswa maupun siswa magang lebih banyak mereka yang ingin mendapatkan hasil instan seperti ingin cepat selesai dan mendapatkan sertifikat atau penghargaan yang bisa memudahkan laporan. Hal ini yang membuat implementasi magang tidak sampai pada tujuan utamanya.

  1. Merasa Bisa Dan Mampu

Selain itu kesalahan magang yang sering terjadi adalah bahwa merasa bisa dan mampu. Artinya adalah baik mahasiswa maupun siswa yang sedang menjalani magang seringkali ia merasa mampu menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan karena ia merasa bisa padahal pada kenyataannya nihil. Hal ini sangat berdampak pada kinerja orang lain sebab akan menghambat semuanya.

Untuk itu hal yang perlu dilakukan ketika magang adalah cukup memiliki kesadaran penuh bahwa magang merupakan pelatihan kerja, artinya setiap aktivitas selama magang tidak perlu takut salah dan jangan juga malas karena di tempat itulah diri kita diajarkan untuk menjadi seseorang yang siap akan dunia kerja. Maka perlu adanya perubahan pola pikir yang maju karena manfaat magang yang dilakukan berdampak baik untuk pribadi masing-masing.

Itu dia guys artikel kali ini, semoga membantu teman-teman ya:)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here