“Kuliner Unik Dunia yang Akan Membuat Lidah Anda Bergoyang”, Bersama Muhammad Ardiansyah

0
63

Haiii temen- temen, selamat datang kembali di artikel Ardi jangan bosen ya sama artikel yang aku buat ini, karena tentu nya sangat bermanfaat buat temen-temen semua (:

Kali ini judul artikel yang aku buat adalah tentang “”Kuliner Unik Dunia yang Akan Membuat Lidah Anda Bergoyang”. Yukk langsung aja kita bahas.

Makanan merupakan kebutuhan pokok bagi manusia, namun tidak semua makanan memiliki cita rasa yang sama. Beberapa makanan di seluruh dunia memiliki cita rasa yang unik dan akan membuat lidah Anda bergoyang. Berikut ini adalah beberapa kuliner unik dunia yang patut Anda coba:

  1. Haggis – Skotlandia Haggis adalah makanan khas Skotlandia yang terbuat dari jantung, hati, dan paru-paru domba yang dicampur dengan oatmeal dan rempah-rempah. Makanan ini biasanya disajikan dengan kentang tumbuk dan neeps (rutabaga).
  2. Escamoles – Meksiko Escamoles adalah larva semut yang dikumpulkan dari akar maguey atau kaktus agave. Makanan ini populer di Meksiko dan biasanya disajikan dalam bentuk tacos atau omelet. Escamoles memiliki tekstur yang kenyal dan rasa yang gurih.
  3. Balut – Filipina Balut adalah telur bebek yang diinkubasi selama beberapa minggu hingga embrio bebek terbentuk. Telur tersebut kemudian direbus dan disajikan dalam kulitnya. Balut memiliki rasa daging bebek yang gurih dan tekstur yang kenyal.
  4. Hákarl – Islandia Hákarl adalah daging hiu yang difermentasi selama beberapa bulan hingga menjadi busuk. Makanan ini biasanya disajikan dengan roti dan dicuci dengan brennivín (minuman keras tradisional Islandia). Hákarl memiliki rasa yang kuat dan bau yang sangat tajam.
  5. Casu Marzu – Italia Casu Marzu adalah keju pecorino yang diizinkan untuk diinfeksi oleh larva lalat. Larva tersebut membuat keju menjadi lembut dan berlubang-lubang. Makanan ini biasanya disajikan dengan roti dan memiliki rasa yang khas.
  6. Durian – Asia Tenggara Durian adalah buah berduri yang memiliki aroma yang sangat kuat dan unik. Buah ini sering kali dijuluki sebagai “raja buah” karena dagingnya yang kaya akan nutrisi dan rasa yang manis. Namun, banyak orang tidak menyukai aroma yang sangat kuat dan tajam dari buah ini.
  7. Mopane Worms – Afrika Selatan Mopane Worms adalah ulat dari ngengat makan daun mopane. Ulat tersebut biasanya dikeringkan dan disajikan dengan bumbu kacang. Makanan ini memiliki rasa gurih dan tekstur yang renyah.

Itulah beberapa kuliner unik dunia yang patut Anda coba. Meskipun mungkin terdengar tidak biasa, namun mencoba makanan baru merupakan pengalaman yang menyenangkan dan dapat memperluas pengetahuan tentang keanekaragaman budaya kuliner di seluruh dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here