Hallo teman-teman, di artikel kali ini aku akan menceritakan pengalamanku selama menjadi mahasiswa magang di PT. Kinergi Makmur Sejahtera ini. Pasti pada kepo kan waktu baca judul? kok bisa dari jurusan yang “ngga nyambung”.

Singkatnya PT Kinergi ini membuka kesempatan PKL lintas jurusan dimana peserta PKL diajarkan dari awal menganai tiga hal utama yaitu :

  1. Digital Marketing
  2. Website Admin
  3. dan menulis yang bermuara pada penulisan buku karya sendiri.

Karena hal – hal ini tidak diajarkan di kampus, pengalaman di Kinergi menjadi pembelajaran yang menantang dan seru dimana Fatma belajar hal yang baru dan pada akhirnya melengkapi skill set yang diperlukan saat nanti lulus. Surprisenya adalah PT Kinergi ini bukan hanya memberikan sertifikat tuntas Kuliah Industri saja tapi juga sertifikat kompetensi sebagai website administrator karena selama 4 bulan memang kami benar – benar di libatkan dalam pengelolaan website mulai dari kreasi konten hingga menjadikan konten tersebut tayang di website.¬†Yang juga “keren” adalah saat lulus Kuliah Industri = auto jadi pengusaha karena sudah dimodali untuk buka perusahaan IT yang bisa nerima order digital marketing dan pembuatan website.

Ada dua syarat wajib yang diminta oleh PT Kinergi dari peserta PKL / Kuliah Industri yaitu jujur dan mau belajar, jadi selama kita punya dua hal ini (plus laptop tentunya) maka siapapun bisa mendaftarkan diri di perusahaan ini.