PENGALAMAN MENJADI ADMINISTRATOR WEBSITE TAHURA BANDUNG

0
50

Taman Hutan Raya Bandung atau biasa kita sebut dengan Tahura Bandung, adalah salah satu tempat wisata yang ada di daerah Kab. Bandung Jawa Barat. Tahura merupakan kawasan pelestarian alam untuk tujuan koleksi tumbuhan dan atau satwa yang alami atau buatan, jenis asli dan atau bukan asli yang dimanfaatkan bagi kepentingan penelitian, ilmu pengetahuan, pendidikan, menunjang budidaya, budaya, pariwisata dan rekreasi.

Sebagai administrator Tahura Bandung, aku sangat senang sekali bisa ikut berpartisipasi di website Tahura ini soalnya ini website pertama yang aku pegang. Pekerjaan ku di website ini mencari artikel flora dan fauna yang ada di Tahura. Contoh faunanya seperti monyet ekor panjang, rusa, musang, tupai, berbagai macam burung seperti burung kutilang, burung kepodang, burung raja udang biru dan masih banyak lagi. Adapun contoh floranya seperti pohon beringin, pohon pinus, bunga anggrek, bunga bangkai, dan semacamnya.

Aku mencari bahan artikel buat website ini di berbagai blog, atau website website yang ada di internet semacam wikipedia. Di dalam artikel yang aku buat berisi nama latin flora dan fauna itu sendiri, foto-foto flora dan fauna yang aku dapat dari internet lalu rename foto-fotonya memakai kata kunci, menceritakan klasifikasi flora dan faunanya bagaimana, manfaat buat masyarakat sekitar di kehidupan sehari-hari apa, dan yang terakhir fakta fakta unik yang dimiliki flora dan fauna tersebut.

Flora dan fauna yang ada disini itu yang sudah aku upload di website Tahura Bandung. Tidak hanya flora dan fauna yang ada di Tahura Bandung ini, banyak objek wisata juga loh disini. Tebing Keraton, Goa Belanda, Goa Jepang, curug omas sampai ke penangkaran rusa juga ada loh temen-temen. 

Untuk cerita pengalamanku menjadi seorang administrator Tahura Bandung pasti ada kesulitannya juga, kesulitanku memegang website ini kalo mencari artikel flora maupun fauna tidak komplit artikelnya, atau ada beberapa artikel yang tidak nyambung makanya harus pinter pinter kita sendiri buat mengolah katanya dengan baik. Nah, kalo temen-temen ada yang kepo sama Tahura Bandung  terus mau tau lebih lanjut tentang Tahura, bisa kunjungi website tahurabandung ini, oke?

Aku rasa sudah cukup cerita pengalamanku bagaimana menjadi administrator website Tahura Bandung ini. terima kasih,sampai jumpa di tulisan ku yang lain:)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here