Rekomendasi Musik Untuk Menemani Kamu Mengerjakan Tugas PKL/Magang Ala Vinda

0
92

Hai teman-teman. Selamat datang di artikel tentang tips kehidupan untuk anak PKL ala Vinda. Di artikel kali ini aku akan memberikan rekomendasi musik yang cocok didengarkan ketika sedang mengerjakan tugas PKL/magang. Apa saja musiknya? Simak artikel ini sampai selesai ya.

Musik memang sangat cocok untuk menemani kita yang sedang bekerja, beberapa penelitian telah mengungkapkan bahwa mendengarkan musik ketika bekerja dapat meningkatkan produktivitas kerja. 

Selain itu terdapat beberapa manfaat dari mendengarkan musik ketika mengerjakan tugas PKL/magang. Salah satu manfaatnya adalah dapat memperbaiki suasana hati, para ahli menemukan jika mendengar musik akan membantu melepaskan hormon dopamin di otak. Hormon dopamin adalah hormon yang membantu seseorang merasa lebih bahagia, tenang dan nyaman. Dan dengan suasana hati yang senang, maka kamu akan bekerja dengan lebih semangat.

Untuk mengetahui beberapa manfaat lainnya dari mendengarkan musik ketika mengerjakan tugas PKL/magang, baca artikel berikut ya:
Apa Saja Manfaat Mendengarkan Musik Ketika Mengerjakan Tugas PKL/Magang? Mari Kita Bahas Bersama Vinda.

Apa saja musik yang cocok didengar ketika mengerjakan tugas PKL/magang? 

  1. Wolfgang Amadeus Mozart: ‘Symphony No. 40 in G Minor’
    Musik klasik Mozart sering digunakan sebagai terapi psikologi. Lagu ini bisa membantu proses kerja pada auditori dan fungsi motoric untuk meningkatkan konsentrasi anak dalam aktivitas apa pun termasuk mengerjakan tugas PKL/magang.
  2. Album Folklore – Taylor Swift
    Berbeda dengan lagu di album-album lain miliknya, lagu-lagu di album Folklore milik Taylor Swift ini sangat lembut dan menenangkan. Lagu dalam album Folklore bisa membantu kamu untuk tambah fokus saat mengerjakan tugas PKL/magang.
  3. Lo-Fi Hiphop Chill Beats
    Musik Lo-Fi merupakan musik instrumental yang dipadukan dengan suara-suara nyata seperti kicauan burung, denting sendok, hingga rintik hujan.  Musik ini sudah terbukti dapat meningkatkan konsentrasi saat belajar.
  4. Fourtwnty – Fana Merah Jambu
    Alunan nadanya yang easy-listening dari lagu Fana merah Jambu ini bakal bantu kamu untuk lebih berkonsentrasi. Lagu ini cocok untuk kamu yang menginginkan suasana syahdu di kala mengerjakan tugas PKL/magang.
  5. Ed Sheeran – Photograph
    Lagu Photograph dari Ed Sheeran juga cocok didengarkan ketika kamu sedang mengerjakan tugas PKL/magang, karena lagu yang nyaman didengar ini bisa membuat kamu lebih merasa lebih santai
  6. The Chainsmokers & Coldplay – Something Just Like This
    Lagu yang cukup up-beat ini cocok banget untuk kamu yang mudah mengantuk ketika mengerjakan tugas PKL/magang. Lagu Something Just Like This dari The Chainsmokers & Coldplay bisa membantu kamu agar kembali semangat mengerjakan tugas PKL/magang.

Itu dia beberapa rekomendasi musik dari Vinda yang cocok didengar ketika sedang mengerjakan tugas PKL/magang. Semua orang memiliki selera musik yang berbeda-beda, kamu pasti akan lebih bersemangat ketika mendengarkan musik yang kamu suka. Diartikel  kali ini aku hanya berbagi rekomendasi lagu pilihan aku, siapa tahu kamu juga akan menyukai musiknya.

Terima kasih sudah membaca artikel ini sampai selesai. Semoga rekomendasi ala  Vinda kali ini bisa bermanfaat untuk kamu. Tunggu artikel aku lainnya tentang tips kehidupan untuk anak PKL ala Vinda ya.

Sumber : Kawula Muda, Ini 7 Rekomendasi Musik untuk Tingkatkan Konsentrasi Belajar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here