Tips Melatih Creative Thinking untuk Anak PKL/Magang Ala Vinda.

0
66

Hai temen-temen. Selamat datang di artikel tentang tips kehidupan untuk anak PKL ala Vinda. Di artikel kali ini aku akan membahas tentang Tips Melatih Creative Thinking untuk Anak PKL/Magang.

Apa itu creative thinking?
Kreatif adalah kemampuan untuk menciptakan hal baru, dan creative thinking adalah kemampuan dalam berpikir secara kreatif. Untuk penjelasan lebih lengkap serta untuk mengetahui seberapa penting creative thinking untuk anak PKL/magang, bisa baca artikel Apakah Creative Thinking Sangat dibutuhkan Ketika PKL/Magang? Mari Kita Bahas Bersama Vinda

Untuk kamu yang sedang PKL/magang, pernah gak kamu diberikan tugas oleh atasan/pembimbing kamu dimana tugas tersebut sangat membutuhkan kamu untuk berpikir kreatif? Pada dasarnya manusia memang sudah memiliki skill creative thinking/berpikir kreatif, namun ada yang sering dilatih dan ada yang tidak dipergunakan secara maksimalkan.

Lalu bagaimana ya cara melatih creative thinking, berikut tips melatih creative thinking ala Vinda.

  1. Munculkan Rasa Ingin Tahu
    Memiliki rasa ingin tahu yang tinggi dapat melatih creative thinking kamu lho. Karena ketika kamu memiliki rasa ingin tahu, maka kamu akan melakukan berbagai cara untuk mencari menjawab dari rasa ingin tahu itu. Kamu akan terus mencari berbagai cara dan upaya agar rasa ingin tahu kamu terjawab sehingga permasalahan kamu dengan rasa ingin tahu itu akan terselesaikan. Dan secara tidak sadar kamu akan terlatih dalam menyelesaikan sebuah masalah. Tapi ingat, Rasa ingin tahu itu harus kearah yang positif ya!
  1. Jangan Takut Untuk Memberikan IdeKetika kamu sedang bekerja dalam tim, lalu tim kamu sedang berada dalam kebingungan dan membutuhkan ide untuk mencari jalan keluar. Cobalah untuk mencari ide dan pastikan kamu berani menyampaikan ide yang kamu miliki kepada tim kamu. Jangan sampai ide yang kamu punya di pendam oleh kamu sendiri, siapa tau ide itu memang jalan keluarnya.
  1. Banyak Membaca
    Dengan banyaknya kamu membaca maka pengetahuan kamu akan lebih luas, dan dengan pengetahuan yang luas, kamu akan lebih mudah untuk menemukan ide ketika kamu berada dalam sebuah permasalahan. Membaca itu tidak harus membaca buku tentang sains atau tentang ilmu dan sejarah ya, sesimple membaca novel saja itu bisa menambah pengetahuan kamu, asal kamu bisa memilih dan memilah novel-novel yang baik.
  1. Belajar Menulis
    Kok belajar menulis? Eits, belajar menulis membantu banget lho. Sesuai dengan pengalaman Vinda sendiri nih, karena Vinda sering menulis artikel dan membuat jurnal harian jadinya creative thinking aku lebih terlatih. Setiap hari aku selalu berpikir ketika membuat artikel, dan akhirnya, sekarang aku merasa lebih mudah untuk menemukan ide ketika akan menulis artikel. Jika kamu merasa bahwa menulis artikel itu susah, kamu bisa kok menulis semua kegiatan kamu di memo handphone kamu. Kamu cukup ceritakan saja kejadian-kejadian di hidup kamu pada hari itu, mau itu cerita tentang jalan-jalan, atau cerita tentang kegiatan saat kamu PKL/magang. Semuanya bisa kamu ceritakan kok dalam bentuk tulisan, tapi nulisnya jangan asal-asal ya, coba untuk pikirkan kalimat—kalimatnya agar tulisan kamu enak dibaca.

Nah itu adalah 4 tips ala Vinda untuk melatih creative thinking untuk anak pkl/magang. Gimana menurut temen-temen? Kira-kira tipsnya membantu gak nih? Jangan lupa baca artikel Apakah Creative Thinking Sangat dibutuhkan Ketika PKL/Magang? Mari Kita Bahas Bersama Vinda, supaya kamu lebih paham tentang creative thinking.

Terima kasih sudah membaca artikel ini sampai selesai. Semoga tips ala Vinda kali ini bisa bermanfaat untuk kamu. Tunggu artikel aku lainnya tentang tips kehidupan untuk anak PKL ala Vinda ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here