Apa Pentingnya Self Love Bagi Anak PKL/Magang? Mari Kita Bahas Bersama Vinda

0
84

Halo teman-teman, selamat datang di artikel Bahas Bersama Vinda, di artikel kali ini kita akan membahas tentang self love. Apa itu self love? Yuk kita bahas bersama Vinda di artikel ini.

Singkatnya, self love adalah mencintai diri sendiri. Namun mencintai diri sendiri itu seperti apa? Apakah penting mencintai diri sendiri?

Mencintai diri sendiri adalah memperlakukan dan menerima diri sendiri dengan baik dan apa adanya. Kamu akan merasa lebih mudah untuk berpikir positif, termasuk saat marah, kecewa, atau sedih jika kamu bisa menerima diri sendiri dengan baik.

Self love sangat penting, karena ketika kamu mencintai diri sendiri, maka kamu akan terhindar dari pikiran bahwa kamu adalah seorang yang buruk, tidak berharga dan tidak layak. 

Saat kamu menganggap diri kamu seorang yang buruk, maka semua hal yang kamu lakukan seperti tidak penting atau tidak ada gunanya dalam kehidupan. Bahkan hal terburuknya yang akan terjadi adalah membenci diri sendiri.

Berbeda dengan kamu yang mencintai diri sendiri, apapun usaha yang telah kamu lakukan, meskipun hasilnya tidak sesuai dengan keinginan, kamu akan tetap bangga dengan apa yang kamu lakukan. 

Kebanyakan anak remaja seperti anak yang sedang menjalani PKL/magang itu selalu mementingkan perasaan orang lain tanpa memperdulikan perasaannya sendiri. Beberapa dari mereka segan menolak permintaan orang lain hanya karena tidak ingin orang lain kecewa. Secara tidak sadar mereka sudah menghancurkan kebahagian diri sendiri demi perasaan orang lain. 

Itu lah mengapa self love sangat penting, tidak semua hal harus kamu iyakan. Berani berkata “tidak” adalah salah satu bentuk bahwa kamu mencintai diri sendiri. Self love atau mencintai diri sendiri merupakan kesadaran seseorang untuk lebih memprioritaskan diri sendiri dan berhenti sesaat dari menilai diri sendiri dengan orang lain. Self love bukan berarti egois hanya memikirkan diri sendiri, hanya mengikuti kehendak atau mengikuti kesenangan sendiri, namun memperlakukan dan menerima diri sendiri dengan baik dan apa adanya.

Kamu harus mencintai diri sendiri, karena jika bukan kamu yang mencintai diri sendiri, maka siapa?

Agar kamu bisa mencintai diri sendiri, maka kamu harus mengenal diri kamu sendiri terlebih dahulu. Karena setelah kamu mengenal diri sendiri, kamu akan mengetahui apa yang kamu suka, apa yang membuat kamu merasa kecewa, dan apa yang membuat kamu bisa bertahan hidup. 

Setelah mengenal diri sendiri dengan baik, maka mencintai diri sendiri akan muncul secara otomatis. Lalu bagaimana cara agar bisa mengenal diri sendiri? Cek artikel berikut untuk mengetahui cara mengenal diri sendiri:
Bagaimana Cara Mengenal Diri Sendiri Untuk Anak PKL/Magang? Mari Kita Bahas Bersama Vinda.

Terima kasih sudah membaca artikel ini dan ikut membahas tentang self love. Tunggu artikel tentang bahas bareng Vinda yang lainnya ya.


Sumber:
Pengertian Self love, Quotes Self Love & Cara Mencintai Diri Sendiri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here