Apa Saja Dampak Buruk Ketika Anak PKL/Magang Tidak Bisa Memanajemen Waktu Dengan Baik? Mari Kita Bahas Bersama Vinda

0
81

Halo teman-teman, selamat datang di artikel Bahas Bersama Vinda, di artikel kali ini kita akan membahas tentang dampak buruk jika tidak baik dalam memanajemen waktu. Apa saja ya? Mari kita bahas.

Sebelum membahas tentang dampak buruknya, aku mau memberi pandangan aku dulu nih tentang manajemen waktu. Menurut aku, manajemen itu sebuah tindakan seseorang berupa membuat rencana aktivitas yang tersusun untuk mengendalikan dan memanfaatkan waktunya sebaik mungkin agar ia bisa menciptakan efektivitas dan produktivitas dalam hidupnya.

Untuk mengetahui lebih lengkap tentang manajemen waktu dan kenapa kita sebagai anak PKL/magang harus bisa memanajemen waktu, kamu bisa membaca artikel berikut:

Apakah Manajemen Waktu Penting Untuk Anak PKL/Magang? Mari Kita Bahas Bersama Vinda

Nah jika kamu sudah membaca artikel diatas, pasti kamu tahu seberapa penting manajemen waktu itu. Dan sekarang jika kamu tidak bisa memanajemen waktu kamu dengan baik, apa saja ya dampak buruknya?

  1. Terjadinya Penundaan dan Penumpukan Tugas/Pekerjaan
    Sudah pasti jika kamu tidak bisa memanajemen waktu kamu, kamu akan melakukan sebuah penundaan dengan tugas-tugas kamu, dan setelah penundaan, penumpukan pun akan terjadi. Jika kamu bisa memanajemen waktu kamu dengan baik, kamu pasti tahu kapan kamu harus produktif. Kamu juga akan tahu mana dulu tugas/pekerjaan yang harus didahulukan. Sehingga hidup kamu pun akan lebih efektif.
  1. Kurang Berisitirahat
    Dampak buruk lainnya jika kamu tidak bisa memanajemen waktu kamu dengan baik adalah kurangnya waktu untuk beristirahat. Karena kamu tidak bisa menjadwalkan kegiatan-kegiatan kamu dihari itu, maka kamu pun tidak tahu kapan kamu harus berisirahat, dan itu bisa berdampak kepada hal lain, yaitu kesehatan. Kesehatan kamu pun tidak akan stabil jika kamu terus-terusan menjalani hidup tanpa ada manajemen waktu yang baik.
  1. Tidak Tepat Waktu
    Jika kamu tidak bisa mengatur kegiatan kamu selama seharian, maka kamu akan kurang beristirahat dan kurang tidur. Dan jika hal ini telah terjadi, maka persentase kamu untuk datang telat ke tempat PKL/magang akan menjadi lebih besar, tentunya kamu tidak kamu ini terjadi kan?
  1. Waktu yang Tidak Efektif dan Tidak Efisien
    Karena kamu kurang beristirahat maka kamu akan menjadi tidak tepat waktu, dan ini adalah bentuk bahwa waktu kamu itu tidak efektif dan efisien. Kamu tidak tahu kapan waktu untuk produktif dan kapan waktu untuk beristirahat. Dimana hal ini harus sangat dihindari oleh kamu para anak PKL/magang. Jangan sampai kamu kecapean dan mengalami kondisi kesehatan yang menurun hanya karena waktu kamu tidak kamu maksimalkan secara efektif dan efisien.

Itu adalah 4 dampak negatif yang akan kamu dapatkan jika kamu tidak bisa memanajemen waktu kamu. Jangan sampai hal itu terjadi ya temen-temen. Sebagai anak PKL dan magang yang baik, kita harus bisa mengatur jadwal kegiatan kita setiap harinya agar waktu kita bisa maksimal secara efektif dan efisien.

Oh iya untuk teman-teman yang bingung bagaimana cara mengatur tugas/pekerjaan dan bingung bagaimana tips dalam memanejemen waktu untuk anak PKL/magang. Kamu bisa baca artikel ini ya:

Bingung Gimana Mengatur Pekerjaan Kamu Ketika PKL? Berikut 5 Tips Manajemen Waktu Supaya Tugas Kamu Selesai Tepat Waktu Ala Vinda

Semoga setelah membaca artikel ini kamu bisa memahami dampak buruk jika tidak baik dalam memanajemen waktu. Terima kasih sudah membaca artikel ini dan ikut membahas tentang dampak buruk jika tidak baik dalam memanajemen waktu di artikel bahas bareng Vinda kali ini. Tunggu artikel tentang bahas bareng Vinda yang lainnya ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here