Bingung Gimana Mengatur Pekerjaan Kamu Ketika PKL? Berikut 5 Tips Manajemen Waktu Supaya Tugas Kamu Selesai Tepat Waktu Ala Vinda.

0
53

Halo temen-temen. Selamat datang di artikel tentang tips kehidupan untuk anak PKL ala Vinda. Pernah gak sih kamu berada di situasi ketika kamu lagi PKL/magang lalu mendapatkan banyak pekerjaan tapi bingung gimana cara ngaturnya? Pekerjaan mana dulu ya yang harus diselesaikan?

Jika kamu pernah mengalami keadaan tersebut, kamu tepat berada di artikel aku kali ini, karena di artikel kali ini aku akan membahas 5 tips manajemen waktu supaya tugas kamu selesai dengan cepat dan tepat. Apa aja ya tips nya? Baca artikel ini sampai selesai ya.

  1. Membuat Rencana Kerja
    Ketika kamu baru sampai kantor, sebelum kamu mengerjakan tugas-tugas kamu, kamu bisa membuat list yang berisi rencana kerja dan waktu pengerjaan untuk satu hari tersebut. Dengan begitu, kamu akan bekerja secara terstruktur.
  2. Jangan MultitaskingMultitasking memang baik, tidak semua orang bisa melakukannya, merupakan suatu kelebihan jika kamu bisa multitasking. Tapi kamu harus tahu, bekerja multitasking berakibat otak akan bekerja lebih keras dan menyebabkan pikiran cepat lelah dan menjadi stres. Fokus pada satu tugas, selesaikan tugas tersebut baru kerjakan tugas lainnya. Dan jangan mudah ter-distract oleh rekan kerja yang sedang membicarakan hal yang tidak penting.
  3. Jangan Menunda Pekerjaan
    Jangan mengikuti rasa malas kamu, rasa malas dapat berakibat menunda pekerjaan. Segera selesaikan tugas-tugas yang pembimbing PKL kamu berikan. Tanamkan mindset bahwa kamu tidak akan memiliki waktu yang cukup di hari besok untuk menyelesaikan tugas.
  4. IstirahatKetika memasuki waktu istirahat, berhentilah bekerja dan istirahat sejenak. Jangan sampai masih bekerja saat memasuki jam makan siang. Jika di sela-sela kesibukan kamu merasa lelah dan suntuk, coba berkeliling di sekitar ruang kerja agar pikiran kembali jernih.
  5. Evaluasi Kinerja Kamu Sebelum Pulang dari KantorKarena tadi pagi kamu sudah membuat rencana kerja, cobalah untuk review kinerja kamu disore hari. Apakah kamu telah menyelesaikan tugasmu dengan tepat waktu dan sesuai dengan rencana kerja? Setelah mendapatkan jawaban, kamu akan menilai apa saja yang kurang dan kelebihan yang harus dipertahankan untuk dilakukan di hari selanjutnya.

Nah itu dia 5 tips manajemen waktu supaya tugas kamu selesai tepat waktu ala Vinda. Mulai sekarang kamu bisa gunakan tips ini ya, khususnya buat kamu yang lagi PKL/magang kaya aku, bisa banget tipsnya diterapkan di kantor supaya kamu bisa menyelesaikan tugas kamu secara cepat dan tepat.

Terima kasih sudah membaca artikel ini sampai selesai, semoga artikelnya bermanfaat buat kamu. Tunggu artikel aku lainnya tentang tips kehidupan untuk anak PKL ala Vinda ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here