Halo temen-temen. Selamat datang di artikel tentang tips kehidupan untuk anak PKL ala Vinda. Di artikel kali ini aku akan membahas tentang cara agar menghilangkan rasa bosan di kantor.

Yang lagi menjalani program PKL/Magang gimana kabarnya? Udah berapa bulan PKL/magangnya? Perasaanya gimana nih, pastinya senang dong karena bisa dapet pengalaman baru. Tapi untuk kamu yang sudah mejalani PKL/magang selama berbulan-bulan, kamu pernah merasa bosan atau jenuh ga sih?

Rasa bosan dan jenuh itu manusiawi kok temen-temen, gak perlu takut untuk mengakui kalo kamu sedang merasa jenuh dikantor. Perasaan jenuh juga bisa disembuhkan, jadi jangan khawatir jika kamu sedang berada dipase ini.

Dan diartikel kali ini aku akan ngasih tahu kamu beberapa hal yang bisa kamu lakukan ketika kamu merasa jenuh di kantor. Simak artikelnya yuk!

  1. Istirahat SejenakJangan lupa untuk istirahat. Kamu harus tahu bahwa bekerja tanpa henti disaat badan dan pikiran kamu lelah itu berbahaya lho buat kesehatan. Kamu bisa saja mentok untuk berpikir ketika kamu memaksakan untuk bekerja disaat kondisi kamu sedang tidak baik-baik saja. Jika kamu berada diposisi ini jangan dipaksakan ya. Sayangi diri sendiri dan beristirahatlah sejenak. Kamu bisa keluar dari ruangan, mendengar musik, melakukan peregangan, atau mungkin memejamkan mata sejenak
  1. Ketahui Penyebab Kamu Jenuh Bekerja
    Agar kamu bisa mengatasi rasa jenuh kamu, kamu perlu mencari tahu apa yang membuat kamu jenuh ketika PKL/magang. Mungkin dari sisi beban kerja kah? Atau rekan kerja yang mungkin tidak suportif.
  1. Lakukan Kegiatan yang MenyenangkanPenyebab kamu jenuh ketika PKL/magang adalah aktivitas dan tugas yang itu-itu saja? Sepertinya kamu butuh distraksi di sela-sela istirahat bekerja. Kamu bisa mendengarkan musik yang bisa membuat mood kamu baik sehingga kamu merasa semangat lagi. Tetapi jika mendengarkan musik masih belum cukup, kamu bisa meninggalkan sebentar pekerjaanmu untuk bermain game atau melihat meme di handphone.
  1. Curhat ke Teman atau Rekan KerjaCurhat bisa membuat kamu merasa tidak sendiri lho. Sering kali dengan curhat kita bisa merasa lebih tenang. Ketika kamu merasa bosan kamu bisa mencoba curhat ke teman kamu atau ke rekan kerja kamu.
  1. Ingat Tujuan Kamu Melaksanakan PKL/Magang.
    Kadang karena sudah terlalu lama PKL/Magang, kamu menjadi lupa dengan tujuan kamu melaksanakan PKL/magang. Ini yang membuat kita jadi merasa jenuh dengan pekerjaan kita. Coba untuk mengingat lagi apa tujuan kamu melaksanakan PKL/magang agar kamu bisa termotivasi untuk semangat lagi.

Itu adalah 5 hal yang bisa kamu lakukan ketika kamu merasa jenuh ketika PKL/magang. Ingat, perasaan jenuh itu manusiawi, tapi kamu harus bisa mengatasinya! JadiĀ  jangan lupa untuk mencoba menerapkan 5 hal yang harus kamu lakukan agar tidak jenuh di kantor ala vinda ya.

Terima kasih sudah membaca artikel ini sampai selesai, semoga artikelnya bermanfaat buat kamu. Tunggu artikel aku lainnya tentang tips kehidupan untuk anak PKL ala Vinda ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here