Jangan Takut Ketika Akan Menjalani PKL/Magang. Berikut Beberapa Hal yang Harus Kamu Hindari Ketika PKL/Magang ala Vinda

0
100

Hai temen-temen. Selamat datang di artikel tentang tips kehidupan untuk anak PKL ala Vinda. Apa perasaan kamu ketika kamu tahu bahwa kamu akan menjalani PKL/magang? Apakah senang? Atau malah takut?

Kalo perasaan aku pas tahu akan menjalani PKL sih campur-campur, ada senang tapi ada takutnya juga. Senang karena aku akan mendapatkan suasana baru, kegiatan baru, dan temen-temen baru. Tapi ada takutnya juga. Takut gak diterima dengan baik sama orang-orang yang ada di kantornya, takut gak bisa beradaptasinya, terus takut gak bisa ngerjain tugas-tugasnya.

Kamu merasakan hal yang sama kaya aku ketika akan menjalani PKL/Magang? Menurut aku sih perasaan takut itu memang wajar, apalagi takut ketika akan menjalani kegiatan baru di tempat yang baru. Tapi jangan terlalu berlarut dalam rasa takut ya temen-temen. Jangan selalu memikirkan hal yang buruk-buruk secara berlebihan. Dari pada takut berlebihan, lebih baik kita bahas aja tentang hal-hal yang harus kamu hindari ketika akan PKL/Magang yuk, supaya kamu bisa lebih hati-hati ketika akan PKL/magang.

  1. Hindari Tidak Menjaga Attitude
    Salah satu hal yang penting bagi anak PKL/magang adalah attitude/sikap. Sudah sepantasnya kita menjaga attitude dengan berperilaku baik dan sopan terhadap senior maupun rekan kerja lainnya.
  1. Hindari Tidak Disiplin WaktuHarus kamu ketahui bahwa disiplin dalam bekerja merupakan salah satu aspek penting dalam penilaian PKL/magang. Siapa sih yang suka sama orang yang kerjaannya telat kalo datang ke kantor? Gak akan ada kan? Maka dari itu hindari tidak disiplin waktu ya. Kamu bisa dinilai kurang baik lho oleh rekan yang lain dan atasan kamu jika kamu tidak disiplin waktu.
  1. Hindari Menyepelekan Tugas dan Tanggung Jawab
    Janganlah meremehkan tugas yang menurut kamu tugas tersebut mudah. Karena bagaimanapun juga tugas yang diberikan kepadamu bisa meringankan beban kerja tim. Tetap kerjakan tugas kamu dengan sungguh-sungguh ya.
  1. Hindari Bersikap Pasif Saat BekerjaJangan malu untuk bersikap aktif di kantor selama itu tidak berlebihan. Jika kamu merasa tidak mengerti dengan tugas yang diberikan, jangan malu untuk bertanya. Dengan kamu aktif bertanya soal pekerjaan (selama tidak bertanya berlebihan), itu bisa menunjukan bahwa kamu memang tertarik dengan tugas yang sedang kamu kerjakan.
  1. Hindari Kurang FokusSalah satu hal yang biasanya mendistraksi fokus kamu adalah notifikasi dari handphone kamu. Bener gak temen-temen? Saat kamu berada dalam jam kerja, jika bisa silent handphone kamu, agar kamu bisa fokus ketika mengerjakan tugas. Tetapi cek handphone kamu sesekali karena siapa tahu ada notifikasi penting yang harus segera dibuka. Jika kamu sedang merasa kurang fokus, cobalah untuk membuat catatan dengan poin-poin mengenai apa saja yang harus kamu kerjakan agar tidak terlewatkan.

Nah itu adalah beberapa hal yang harus kamu hindari ketika kamu akan PKL/magang. Perhatikan poin-poinnya ya, dan pastikan kamu tidak melakukan hal yang sudah dibahas di artikel kali ini. Sekarang kamu sudah mengetahui apa saja yang harus kamu hindari ketika akan PKL/magang, maka dari itu, mulai dari sekarang jangan terlalu takut ketika akan PKL/magang ya!

Semoga artikel kali ini bermanfaat. Terima kasih sudah membaca artikel ini sampai selesai. Tunggu artikel aku lainnya tentang tips kehidupan untuk anak PKL ala Vinda ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here