Cara Berpakaian Saat PKL/magang

0
62

Anak pkl harus selalu berpikiran dan berperilaku positif. Kamu harus mengerti cara berpakaian yang tepat dan sesuai dengan perusahaann. Kamu perlu ingat magang ini adalah proses pendewasaan yang harus kamu lewati. pkl memang terlihat hanya singkat waktunya. Namun selain mendapatkan ilmu tentang alur bekerja, kamu juga bisa dapat ilmu berpakaian yang tepat. Perlu disadari oleh kamu, berpakaian ala kadarnya bukanlah sebuah pilihan. Itu mencerminkan kita tidak mau berubah dalam berpakaian.

 

Untuk itu kamu harus memperhatikan cara berpakaian ala anak pkl yang tepat. Jangan sampai kamu bingung dan terkesan menjadi orang aneh di tempat kamu pkl.

Berpakaian Rapih dan Sesuai dengan Budaya Perusahaan

 

Sahabat TopKarir dituntut untuk selalu berpakaian rapih dan sesuai dengan budaya perusahaan Kamu harus benar mengetahui cara berpakaian karyawan di tempat kamu pkl. Kamu harus menyesuaikan ya Sahabat TopKarir. Contohnya, kamu bekerja untuk bidang creative and entertainment maka kamu tidak mungkin berpakaian seperti orang yang bekerja di bank. Tentunya kamu akan mendapatkan perhatian lebih dari karyawan yang bekerja di tempat kamu pkl

Harus Wangi

 

Sahabat TopKarir harus memperhatikan wangi pakaian dan tubuh. Kamu tidak boleh bergaya mahasiswa yang penting berpakaian ala kamu sendiri. Kamu harus mulai memperhatikan diri kamu sendiri. Mulai pkl kamu sudah harus berhubungan dengan orang banyak dalam pekerjaan.

Selalu Terlihat Bersih

 

Kebersihan harus tetap dijaga dan ditingkatkan. Kamu tidak mungkin memakai pakaian kamu dalam 2 hari. Kamu harus mengganti karena itu akan memunculkan aroma yang tidak sedap. Kamu juga akan mendapatkan banyak protes dari karyawan.

Bawa Baju Ganti

 

Mulai sekarang kamu harus menyiapkan atau membawa baju ganti. Tujuannya adalah kalau kamu menggunakan sepeda motor ke kantor kamu pkl, tentunya sudah pasti terjebak macet. Kamu harus mengganti pakaian kamu yang basah akibat keringat kamu. Untuk hal ini kamu harus menyediakan pakaian lebih dan jika perlu kamu menitipkan 1 pakain bersih di loker supervisor kamu. Ingat, hujan juga bisa membuat baju kamu basah juga lho.

Itulah cara berpakaian ala anak pkl yang bisa kamu perhatikan. Berpakaian lah yang layak untuk bisa kamu dihargai lebih oleh orang lain. Berpakaian rapih dan profesional tidak ada ruginya  kan, Sahabat TopKarir?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here