Ini Dia Cemilan Sehat Untuk Anak PKL/Magang Ala Vinda

0
75

Hai teman-teman. Selamat datang di artikel tentang tips kehidupan untuk anak PKL ala Vinda. Di artikel kali ini kita akan membahas tentang tips tentang beberapa cemilan sehat untuk anak PKL/magang. Apa saja ya? Simak artikel ini sampai selesai!

Ketika kamu bekerja di kantor tempat PKL/magang, pasti kamu membutuhkan semangat dan mood yang baik kan? Kamu tahu tidak bahwa ngemil itu bisa membantu kamu tetap semangat? Ya, ngemil itu bisa membantu kamu untuk menjaga otak tetap mendapat asupan gula sehingga dapat menghindari kelelahan dan perubahan mood.

Tetapi cemilan yang kamu pilih gak boleh sembarangan ya, jika kamu terus-terusan ngemil dengan cemilan yang tidak sehat, bukannya menghindari kelelahan saat bekerja, malah membuat tubuh kamu tidak sehat. Lalu apa saja cemilan sehat yang cocok untuk dibawa ke kantor tempat kamu PKL/magang? 

  1. Oatmeal
    Kamu bisa campurkan oatmeal plain dan air panas. Dan untuk menambah rasa segar, kamu bisa menambahkan buah-buahan. Oatmeal yang kaya serat, dipadukan dengan vitamin di dalam buah-buahan, bisa membuat perut kamu kenyang, juga membuat tubuh kamu sehat.
  2. Potongan Buah-Buahan
    Jika kamu tidak suka oatmeal, buah-buahan saja sudah cukup kok untuk cemilan. Potongan buah-buahan yang kamu konsumsi dapat membuat kamu merasa lebih segar dan tentunya lebih sehat. 
  3. Yogurt
    Rasa yogurt yang sedikit asam bisa membantu kamu untuk tetap segar ketika bekerja lho. Selain itu, yogurt juga dipercaya bisa menurunkan tekanan darah tinggi. Kamu bisa memadukan yogurt dengan potongan buah-buahan agar vitaminnya lebih lengkap. 
  4. Dark Chocolate
    Apakah kamu sudah tahu bahwa dark chocolate itu memberikan banyak manfaat untuk kita? Berdasarkan penelitian yang dipublikasi oleh British Medical Journal, dark chocolate dapat membantu sistem pencernaan tubuh, serta memperbaiki fungsi dan perkembangan otak. Dark chocolate juga mengandung theobromine yang bisa membantu menaikkan energi. Wah selain rasanya yang enak, dark chocolate juga ternyata punya banyak manfaat untuk tubuh kita ya, jadi kamu bisa menjadikan dark chocolate ini salah satu cemilan ketika kamu sedang menjalani PKL/magang di kantor. 
  5. Rumput Laut
    Kamu penggemar rumput laut sudah tahu belum kalau rumput laut ini termasuk kedalam cemilan yang sehat? Sebuah ulasan yang dimuat dalam Comprehensive Reviews In Food Science and Food Safety mengungkapkan, kandungan polisakarida yang dimiliki rumput laut mengandung senyawa anti radang, antikarsinogenik, dan antioksidan yang bisa mencegah kanker dan infeksi virus!
  6. Popcorn
    Popcorn juga bisa dijadikan pilihan ketika kamu ingin ngemil di kantor, karena selain praktis, popcorn juga mengandung serat tinggi dan rendah kalori lho. 

Itu dia beberapa cemilan yang bisa kamu jadikan pilihan ketika kamu akan ngemil di kantor. 

Ingat ya, bahwa ngemil itu bisa menghindari kamu dari kelelahan dan perubahan mood, asalkan cemilan yang kamu konsumsi adalah cemilan yang sehat. 

Terima kasih sudah membaca artikel ini sampai selesai. Semoga tips ala Vinda kali ini bisa bermanfaat untuk kamu. Tunggu artikel aku lainnya tentang tips kehidupan untuk anak PKL ala Vinda ya

Sumber : 

9 Ide Camilan Sehat untuk Di Kantor yang Mengenyangkan

Ide Camilan Sehat di Kantor, Coba Yuk!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here