3 Tips agar Anak Magang Cepat Beradaptasi di Lingkungan Kerja Baru

0
56
  • Observasi Lingkungan Kerja


Jika kamu sudah keterima di tempat kerja, coba amati bagaimana rekan kerja kamu melakukan tugas dan berkoordinasi. Perlahan kamu dapat mengikuti ritme kerja mereka dan bisa menyesuaikan diri lebih cepat. Dengan observasi juga, kamu bisa menentukan seberapa formal dan seberapa santai gaya komunikasi yang diterapkan di perusahaan kamu. Kamu bisa jadi lebih akrab deh dengan rekan kerja.

  • Selalu Bersikap Terbuka

Banyak hal baru yang akan Kamu temui dan pelajari di tempat kerja. Jika kamu bersifat terbuka, mempelajari hal baru akan terasa lebih menyenangkan. Keterbukaan kamu juga dapat menjadi sikap yang disenangi rekan kerja lainnya karena kamu selalu siap menerima ilmu dan masukan dari mereka. Perlu diingat bersikap terbuka juga ada batasannya ya, supaya kamu tidak terlalu mengekspos seluruh sifat kamu di lingkungan profesional.

  • Tunjukkan Sikap Profesionalisme

Sifat yang jujur, disiplin, dan sopan dapat mencerminkan sisi profesional Kamu kepada rekan kerja yang lain. Dengan menunjukkan sifat tersebut, kamu dapat menonjolkan kualitas diri secara tidak langsung. Walaupun masih berstatus magang atau karyawan baru, kamu juga bisa loh unjuk gigi tanpa meninggalkan kesan sombong.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here