Halo teman-teman, selamat datang di artikel Bahas Bersama Vinda, di artikel kali ini kita akan membahas tentang kegiatan bermanfaat yang harus dilakukan saat istirahat bekerja ketika PKL/Magang. Apa saja kegiatannya? Yuk kita bahas!

Istirahat di sela-sela bekerja memang diharuskan, karena selain untuk mengembalikan energi, istirahat juga bisa menjaga produktivitas kita ketika bekerja di tempat PKL/magang.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang pentingnya istirahat di sela-sela bekerja, cek artikel berikut ya:
Haruskan Istirahat Singkat Saat Bekerja Ketika PKL/Magang? Mari Kita Bahas Bersama Vinda

Setelah mengetahui pentingnya istirahat ketika bekerja, sekarang mari kita bahas kegiatan-kegiatan bermanfaat yang bisa kamu lakukan saat istirahat bekerja ketika PKL/magang.

  1. Makan Siang
    Ketika waktunya istirahat makan siang, maka maka siang adalah kegiatan utama yang dapat dilakukan, kamu bisa mengisi perut kamu sehingga kamu bisa lebih semangat ketika kembali bekerja. Kamu juga bisa sambil bersantai ketika makan siang, sehingga otak kamu dapat lebih rileks.
  2. Membaca Novel/Buku Favorit
    Manfaatkan waktu istirahat untuk melakukan kegiatan yang mampu membangkitkan energi. Salah satunya dengan membaca novel atau buku bacaan favorit kamu. Selain akan menyegarkan kembali pikiranmu, membaca juga dapat menambah ilmu dan wawasan kamu. Baca bahan bacaan yang ringan dan dapat menghibur agar hati senang. Hati yang senang dan pikiran yang sehat dapat meningkatkan fokus ketika kembali bekerja.
  3. Mendengarkan Musik
    Mendengarkan musik banyak manfaatnya lho teman-teman. Musik dapat memberikan rasa senang dan tenang karena musik yang kamu dengarkan mampu meningkatkan energi yang telah terkuras ketika bekerja.
    Kamu bisa cek artikel berikut, untuk mengetahui rekomendasi musik yang bisa kamu dengarkan ketika istirahat:
    Rekomendasi Musik Untuk Menemani Kamu Mengerjakan Tugas PKL/Magang Ala Vinda
  4. Mengobrol Bersama Rekan PKL/Magang
    Selain akan menambah keakraban di antara kamu dengan rekan kerja, kegiatan mengobrol santai juga dapat membuat hati merasa bergembira. Bicarakanlah tentang hal-hal yang ringan di waktu jam istirahat, bisa mengobrol seputar hobi atau obrolan ringan yang lainnya.

Itu dia 4 kegiatan bermanfaat yang bisa kamu lakukan ketika istirahat di tempat PKL/magang. Ingat ya teman-teman, istirahat itu sangat penting, meskipun dilanda tugas yang banyak, tetap sisihkan waktu untuk istirahat ya, jangan siksa badan kamu!

Terima kasih sudah membaca artikel ini dan ikut membahas tentangĀ  kegiatan bermanfaat yang harus dilakukan saat istirahat bekerja ketika PKL/Magang di artikel bahas bersama Vinda kali ini. Tunggu artikel tentang bahas bersama Vinda yang lainnya ya.

Sumber : 5 Kegiatan Menikmati Momen Jeda Waktu di Antara Jam Kerja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here